KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Diposting pada 10 Mei 2020 oleh ngadmin

Tempat-Sampah-Dari-Barang-Bekas

Saat ini pertumbuhan sampah dari waktu ke waktu memang terus bertambah. Pertumbuhan sampah ini yang paling banyak kini memang sampah hasil dari konsumsi manusia. Setelah itu sampah yang berasal dari produksi industri.

Sampah hasil dari konsumsi manusia memang bisa dibilang pertumbuhannya sangat cepat sekali. Apalagi setelah saat ini munculnya fitur belanja online dan pesan makanan secara online membuat orang pun kini memiliki kebiasaan baru dimana mereka tinggal diam di rumah dan tinggal memesan makanan yang mereka ingin.

Nah kebiasaan baru inilah yang mungkin karena kemudahannya membuat orang memang senang untuk melakukannya.

Sehingga yang terjadi saat ini adalah sampah hasil dari kemasan makanan dan dari bekas belanja online tersebut pun akhirnya meningkat.

Sampah plastik jelas memang meningkat setelah adanya kebiasaan baru ini. Dan seharusnya ini bukanlah hal yang patut dibanggakan, karena memang kita dianjurkannya untuk mengurangi sampah plastik.

Ketika jumlah sampah plastik meningkat harusnya memang ada evaluasi bagaimana supaya tidak terus meningkat. Apalagi sampah plastik merupakan sampah sangat sulit sekali untuk terurai secara alami.

Hingga sampai saat artikel ini dibuat pun, sampah plastik masih terus terjadi peningkatan. Bahkan Indonesia saja sudah masuk ke dalam daftar negara paling banyak kedua di dunia yang menghasilkan plastik.

Nah jika sudah tau bahwa kini sampah plastik terus bertambah jumlahnya, lalu apa yang perlu kita lakukan? Yang perlu kita lakukan sudah jelas adalah mulai tertib membuang sampah dan mulai mencoba mengelola sampah sendiri misalnya seperti daur ulang sampah.

Kita bisa sekali memanfaatkan beberapa sampah untuk dijadikan barang jadi dengan fungsi yang lain. Bahkan tong sampah pun bisa kita buat dari barang bekas jika kita kreatif.

Tidak perlu yang besar – besar, cukup tong sampah ukuran yang kecil kita buat sendiri untuk di rumah pasti akan bagus sekali.

Pasti rasanya pun beda antara membuat sendiri dengan membeli. Akan ada sedikit kebanggaan ketika kita berhasil membuat tempat sampah bekas dari sampah bekas yang kita daur ulang.

Mendaur ulang sampah merupakan salah satu hal yang memang wajib dilakukan apabila melihat keadaan saat ini. Dengan mendaur ulang maka keberadaan sampah pun bisa terkontrol dengan baik.

Bukan hanya itu saja, daur ulang pun apabila memang hasil daur ulangnya bagus biasanya akan membuat orang lain menjadi minat memiliki.

Disini harusnya menjadi peluang bagi kita karena memang ternyata ada konsumen yang juga menyukai benda – benda kerajinan tangan.

Apabila memang kita bisa membuat tong sampah bekas dari hasil daur ulang dan memang tong sampahnya bagus sudah pasti nanti pun akan banyak yang membeli hasil kerajinan tangan kita.

Contoh dari orang – orang yang berhasil memasarkan benda hasil daur ulang pun sudah banyak bahkan beberapa sudah ada yang diundang ke TV untuk dijadikan narasumber. Memang sebetulnya asal ada niat pasti akan ada jalan.

Tong sampah hasil daur ulang dari bahan bekas memang sangat diyakini akan banyak peminatnya. Mengapa? Karena saat ini pun orang yang membutuhkan tong sampah juga banyak hal ini sesuai dengan yang kami sebutkan di atas dimana sampah memang terus meningkat jumlahnya.

Selain itu sepertinya juga orang – orang kini sangat menyukai tong sampah yang unik yang berbeda dari yang lain. Yap, tong sampah yang unik memang kini sedang banyak diminati, hal ini dikarenakan memang tong sampah dengan model yang unik sangat mudah untuk menarik perhatian orang lain dan pada akhirnya orang pun mau untuk buang sampah pada tong sampah yang unik tersebut.

Kini tong sampah bukan hanya soal tempat untuk sampah semata, ada juga beberapa orang yang memang menginginkan tong sampah sekaligus bisa mempercantik ruangan. Nah di sini kita bisa memanfaatkan peluang yang ada ini.

Selain itu untuk membuat berbagai model tong sampah dengan barang bekas juga mudah sekali tutorialnya kita temukan di Youtube.

Kita lihat di sana banyak sekali berbagai tutorial yang bisa kita ikuti. Nah untuk menjualnya pun ketika kita sudah memproduksi yang namanya tempat sampah dari barang bekas, kita bisa menggunakan fitur platform digital yang ada seperti market place atau tempat jual beli online.

Nah disana kita bisa memasarkan produk tong sampah yang kita buat sendiri dari bahan bekas. Pastikan tong sampah yang terbuat dari bahan bekas ini sudah bagus menurut kita dan layak dijual.

Jika sudah banyak peminatnya, nanti bisa berinovasi untuk membuat daur ulang model lainnya selain model tong sampah. Entah itu kita membuat kotak barang, atau tempat penyimpanan uang, dll.

Sampah plastik yang jumlahnya sangat banyak ini apabila memang semuanya dikelola dengan baik apalagi sampai didaur ulang, maka kemungkinan terjadinya kerusakan lingkungan sangat kecil.

Saat ini kenapa lingkungan bisa menjadi rusak dikarenakan banyaknya sampah yang dibuang sembarangan. Banyaknya sampah yang ada di tanah lalu ada juga di sungai bahkan ada juga yang di laut merupakan bentuk ketidak pedulian kita terhadap lingkungan.

Kerusakan yang ada di lingkungan tentu nantinya akan berdampak juga pada manusia. Yang paling terasa jelas adalah penyakit.

Banyaknya sampah yang mencemari lingkungan jelas akan menghasilkan mendatangkan banyak penyakit kepada manusia.

Sebagai contoh saja banyaknya sampah yang ada di laut pada akhirnya sampah pun akan termakan oleh ikan. Ketika termakan oleh ikan, maka zat berbahaya yang ada pada sampah pun akan ikut masuk ke dalam tubuh ikan.

Nah bagaimana jika nanti ikan tersebut dikonsumsi oleh manusia? Jelas ketika dikonsumsi oleh manusia maka zat berbahaya pada sampah pun akan ikut masuk ke dalam tubuh manusia.

Tak heran saat ini banyak manusia yang terkena penyakit berat seperti kanker, seperti tumor, gangguan pernapasan, komplikasi, dll. Hal ini bisa jadi karena zat tadi yang terkonsumsi oleh manusia.

Ada juga bencana yang diakibatkan oleh sampah yaitu banjir. Yap banjir terjadinya biasanya dikarenakan sampah yang menyumbat saluran air sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar. Sehingga ketika ada hujan deras tiba maka yang terjadi adalah banjir.

Maka dari itu, ayo kita kreasikan berbagai sampah yang bisa didaur ulang untuk kita jadikan kerajinan tangan. Tong sampah dari sampah bekas merupakan salah satu ide bagus yang bisa dilakukan untuk berkreasi. Masih banyak sebetulnya bentuk kerajinan tangan yang bisa dibuat dari sampah bekas.

Semoga saja kedepan negara kita pun sudah mampu mengelola sampahnya dengan baik. Keluar dari peringkat 2 negara yang banyak membuang sampah kelautan. Dan tentunya kembali asri jauh dari pencemaran dan nyaman.

Bagikan informasi tentang Tempat Sampah Dari Barang Bekas kepada teman atau kerabat Anda.

Tempat Sampah Dari Barang Bekas | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak