KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • BBM - D73E5C28
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Selain Sampah Plastik, Terayata Aksesoris Mata Ini Juga Merusak Lingkungan Lho

Selain Sampah Plastik, Terayata Aksesoris Mata Ini Juga Merusak Lingkungan Lho

Diposting pada 4 Maret 2021 oleh ngadmin

 

Pencemaran lingkungan tidak hanya berasal dari kemasan plastik, sedotan, botol plastik, sisa makanan, ataupun sampah elektronik. Para peneliti mengatakan bahwa contact lens yang dibuang ke dalam toilet atau yang hanyut ke saluran pembuangan air juga menjadi penyumbang terhadap pencemaran yang terjadi di lautan.

Para peneliti mengatakan bahwa mereka menemukan sampah plastik yang dihasilkan oleh contact lens serta kemasannya sejumlah 400 juta. Jumlah itu sama dengan jumlah sampah sikat gigi setiap tahunnya.

1.      Contact lens menadi penyumbang limbah dengan jumlah 20.000 kilogram setiap tahunnya

Rolf Halden, seorang peneliti dari ASU’s Biodesign Institute’s Center for Environmental Health Engineering mengatakan bahwa setiap tahunnya miliaran lensa berakhir di air limbah Amerika Serikat sebanyak 200.000 kilogram setiap tahunnya. Ia melakukan penelitian terhadap contact lens karena selama ini ia bertanya-tanya apa yang terjadi pada semua contct lens yang sudah tidak lagi digunakan.

  1. Diperkirakan serpihan lensa yang ditemukan di pengolahan air limbah telah mengendap selama 3 minggu

Sebuah survey pernah diadakan untuk para pemakai contact lens di Amerika Serikat. Ada 15 hingga 20 persen pemakai contact lens membuang lensa yang tidak lagi digunakan ke wastafel atau ke toilet. Lensa yang terbuang itu akan hancur menjadi serpihan kecil dan hanyut ke pengolahan air limbah, namun serpihan tersebut tidak dapat didegredasi.

Partikel plastik yang mengalir ke dalam lautan akan terbawa ke laut dan hewan-hewan laut seperti ikan-ikan kecil dan juga plankton akan mengira bahwa mikroplastik itu adalah makanan mereka.

  1. Buanglah contact lens yang sudah tidak digunakan bersama dengan sampah padat lain

Belum banyak masyarakat yang mengetahui informasi mengenai hal ini. Dari sekian banyak produsen contact lens, para peneliti hanya menemuakn satu produsen yang memperingati para konsumennya mengenai cara membuang sampah contact lens dengan baik dan benar pada kemasan mereka.

Dengan adanya penelitian ini, para peneliti berharap agar mereka dapat memperingati produsen dan mendorong para konsumen untuk membuang kontak yang mereka gunakan denga benar bersamaan dengan limbah padat lainnya.

UNTUK KONSULTASI TEMPAT SAMPAH SILAHKAN HUBUNGI KAMI

WA : 0878 7484 3242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

 

Bagikan informasi tentang Selain Sampah Plastik, Terayata Aksesoris Mata Ini Juga Merusak Lingkungan Lho kepada teman atau kerabat Anda.

Selain Sampah Plastik, Terayata Aksesoris Mata Ini Juga Merusak Lingkungan Lho | 0812-8495-4475 Pesan Tong sampah Fiber stainless DISINI AJA !

Belum ada komentar untuk Selain Sampah Plastik, Terayata Aksesoris Mata Ini Juga Merusak Lingkungan Lho

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak