KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Tugas Serta Tanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Udara

Inilah Tugas Serta Tanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Udara

Diposting pada 21 November 2020 oleh ngadmin

 

Pencemaran udara merupakan masuknya atau dimasukkannya zat, energi, atau komponen lainnya kedalam udara yang berasal dari kegiatan manusia, sehingga menyebabkan menurunnya mutu sampai kepada tingkat tertentu yang menyebabkan tidak dapat memenuhi fungsi udara.

Sektor industri menjadi hal utama yang bertanggung jawab atas terjadinya polusi udara ialah industri petrokimia, industri kimia, industri mineral yang didalamnya pertambangan dan penggalian, serta industri produksi dan pengelolaan logam, kegiatan tambahan yang terkait dengan pengolahan limbah, dan lainnya.

Emisi yang muncul dari berbagai sektor industri ini dicirikan oleh berbagai jenis polutan, tergantung dari sektor industri serta jenis teknologi apa yang digunakan. Pemerintah yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan izin serta memeriksa sebagian besar industri yang dikenai otorisasi. Industri yang paling banyak menghasilkan polusi harus dikenakan aturan dengan persetujuan inspeksi khusus. Izin lingkungan untuk perusahaan menyatakan kalau nilai batas polutan untuk perusahaan, nilai batas sendiri didasarkan pada perintah hukum yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berikut ini tugas dan tanggung jawa pengendalian pencemaran udara :

  1. Mengidenfirikasi sumber pencemaran dari emisi
  2. Menentukan karakteristik sumber pencemaran dari emisi
  3. Mampu menilai tingkat pencemaran udara dari emisi
  4. Melaksanakan PPU dari emisi
  5. Menentukan peralatan PPU dari emisi
  6. Mengoperasikan alat PPU dari emisi
  7. Mampu menyusun rencana pemantauan pencemaran udara dari emisi
  8. Melaksanakan pemantauan pencemaran udara dari emisi
  9. Mampu mengidentifikasi bahaya dalam PPU dari emisi
  10. Siap melakkan tindakan K3 kepada bahaya dalam PPU dari emisi

Efek dari pencemaran udara memang sangat mengkhawatirkan karena bisa menyebabkan pengaruh pada masalah kesehatan, jantung, bahkan bisa menyebabkan kanker. Maka dari itu, adanya pengendalian pencemaran pun penting dilakukan supaya polutan yang berasal dari industri bisa diolah terlebih dahulu sebelum dilepas ke udara secara langsung.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menambah pengetahuan kita tentang pencemaran udara dan bisa lebih peduli kepada lingkungan ya.

100%

Bagikan informasi tentang Inilah Tugas Serta Tanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Udara kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Tugas Serta Tanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Udara | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Inilah Tugas Serta Tanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Udara

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak