KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Air

Inilah Langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Air

Diposting pada 3 Desember 2020 oleh ngadmin

 

Kita semua memang tentu sangat membutuhkan air sebagai sumber kehidupan. Setiap makhluk hidup tidak bisa hidup tanpa air. Lantas jika seperti itu apakah kita sudah memperlakukan air dengan baik? Mari kita instropeksi diri kembali dan perhatikan bagaimana cara mudah menjaga air supaya tetap bersih.

  1. Mengurangi penggunaan air

Mengurangi penggunaan air untuk menjaga pasokan air bersih. Penggunaan air yang berlebihan bisa menyebabkan kekeringan. Jangan mandi terlalu lama, matikan keran jika tidak digunakan. Semakin boros kamu menggunakan air, maka ketersediaan air bersih akan semakin menipis.

  1. Mendaur ulang barang bekas

Barang-barang yang sudah tidak didaur ulang biasanya akan dibuang secara sembarangan ke sungai atau laut. Maka dari itu mendaur ulang barang bekas sangatlah penting, selain menghemat biaya, hal ini pun akan membantu lingkungan tetap bersih.

  1. Menjaga lingkungan

Membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang sungai, pantai, jalan-jalan raya. Dan jika kamu memiliki anak kecil, inipun bisa menjadi kesempatan untuk mengajarkan kepada mereka bagaimana sampah yang dibuang sembarangan bisa mencemari lingkungan. Kebiasaan inipun akan berdampak pada kebersihan air.

  1. Menanam pohon

Menanam pohon di pinggiran sungai akan membantu untuk menjaga saluran air tetap bersih. Dengan menanam pohon sama saja dengan melakukan penghijauan dan hal ini akan membantu mencegah polusi udara, air, dan tanah nantinya.

  1. Mengadakan penyuluhan

Sampai sekarang, salah satu alasan dari banyaknya orang yang membuang sampah sembarangan, tidak menjaga lingkungan ialah karena belum sadar akan pentingnya hal ini. Jika kamu memiliki pengetahuan lebih untuk menjaga kebersihan air, sebaiknya kamu bisa berbagi ilmu ini kepada masyarakat lainnya. Supaya nantinya mereka memiliki kesadaran betapa pentingnya air untuk kehidupan.

  1. Meminimalisir pemakaian bahan kimia

Menghilangkan atau mengurangi pemakaian bahan kimia menjadi cara yang tepat untuk melindungi perairan. Saat bahan kimia larut kedalam air, bahan kimia akan menghancurkan ekosistem. Zat kimia yang ada didalam air bisa menghancurkan alga yang merupakan makanan plankton.

Apakah kamu sudah menjaga air dengan baik? Jika belum, yuu sama-sama kita lakukan beberapa cara diatas untuk menjaga air tetap bersih.

Bagikan informasi tentang Inilah Langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Air kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Air | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Inilah Langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Air

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak