KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Elemen Penting Yang Akan Membantu Membersihkan Laut Dari Sampah Plastik

Inilah Elemen Penting Yang Akan Membantu Membersihkan Laut Dari Sampah Plastik

Diposting pada 19 Desember 2020 oleh ngadmin

 

Indonesia memang memiliki target mengurangi jumlah sampah plastik sampai 70% yang ada di laut pada tahun 2025. Dalam upaya untuk memenuhi target ini, berbagai cara pun terus digencarkan supaya target bisa terwujud. Termasuk cara yang dilakukan ialah dengan melibatkan dua elemen yaitu inovasi dan teknologi yang diyakini bisa melahirkan banyak terobosan teknologi yang dihasilkan dari penelitian.

Namun adanya dua elemen ini pun tetap akan sia-sia jika masyarakat dan semua pihak yang terkait tidak mau ikut serta dalam proses penanganan sampah di lautan. Keterlibatan dari pemerintah daerah dan masyarakat memang harus ditingkatkan, hal ini karena manusia saat ini menjadi produsen sampah yang paling dominan.

Dengan adanya keterlibatan dari semua pihak diharapkan akan muncul lebih banyak kreasi dan inovasi untuk membantu menangani masalah sampah plastik yang ada di lingkungan masyarakat tiap daerah. Saat hal ini terjadi, pemerintah diharapkan memberikan dukungan melalui kebijakan yang berpihak kepada kelestarian lingkungan.

Kebijakan ini sangat penting bukan hanya mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan saja, melainkan akan berdampak positif pada ekosistem sungai yang akan bermuara di laut. Mengingat jumlah sampah plastik yang ada di lautan sangat banyak, kita harus bersama untuk mengingatkan menjaga lingkungan sedari dini. Perhatian dari masyarakat sangatlah penting dengan mengubah gaya hidup lebih peduli kepada lingkungan.

Supaya sampah plastik tidak semakin banyak, maka salah satu cara yang bisa dilakukan ialah menanggulanginya. Menghimbau masyarakat untuk bisa mengurangi konsumsi plastik, terutama plastik yang digunakan hanya sekali pakai.

Meskipun banyak upaya yang akan dilakukan untuk mewujudkan target pemerintah dalam mengurangi sampah plastic sebanyak 70% pada tahun 2025, semuanya akan terasa sia-sia jika tidak ada kesadaran dari dalam diri masyarakat. Kesadaran ini harus ditanamkan bagaimana supaya bisa membantu program pemerintah dalam pengelolaan sampah plastik di laut.

Hal ini dilakukan tentu untuk kebaikan semua makhluk yang ada di bumi dan demi menjaga bumi menjadi lebih baik.

Bagikan informasi tentang Inilah Elemen Penting Yang Akan Membantu Membersihkan Laut Dari Sampah Plastik kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Elemen Penting Yang Akan Membantu Membersihkan Laut Dari Sampah Plastik | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Inilah Elemen Penting Yang Akan Membantu Membersihkan Laut Dari Sampah Plastik

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak