KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Alat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Pencemaran Udara

Inilah Alat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Pencemaran Udara

Diposting pada 19 November 2020 oleh ngadmin

 

Aktivitas dari manusia baik saat melakukan transportasi atau aktivitas industri menjadi salah satu penyebab utama menurunnya kualitas dari udara di lingkungan. Berbagai macam partikel polutan mencemari udara yang salah satunya ialah karbon monoksida. Pelepasan partikel ini tentunya bisa membahayakan kehidupan manusia dan ekosistem lainnya, sehingga memerlukan adanya pengendalian pencemaran udara sebelum udara dilepas ke atmosfer.

Pengendalian dari pencemaran udara ini diperlukan untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Perlindungan terhadap lingkungan bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas alat dan modifikasi alat.

Beberapa alat yang biasa digunakan sebagai pengendalian pencemaran udara antara lain ialah :

  1. Filter udara
  2. Pengendap siklon
  3. Filter basah
  4. Pengendap sistem gravitasi
  5. Pengendap elektrostatik

Penggunaan alat pengendali pencemaran udara ini tentu akan berdasarkan pada karakteristik dari sumber pencemaran dari emisi yang dilepaskan oleh setiap industri. Jadi sebelum kamu menentukan alat apa yang pas digunakan untuk mengendalikan pencemaran udara, harus ada identifikasi sumber pencemaran udara serta karakteristik yang dimiliki oleh sumber pencemaran tersebut.

Saat melakukan pengendalian pada pencemaran udara di sebuah bidang usaha atau industri, dibutuhkan seseorang untuk bertanggung jawab pada pengendalian pencemaran udara yang akan menjalankan tugas mulai dari identifikasi sumber pencemaran, sampah melakukan tindakan perbaikan K3 kepada bahaya dalam pengendalian pencemaran udara.

Dengan mengendalikan pencemaran udara tentu diharapkan bisa membantu mengurangi pencemaran udara di lingkungan. Sebagai makhluk hidup tentu kita sebagai manusia, dan mungkin hewan pun ingin mendapatkan kualitas udara yang baik dan bersih.

Dengan memiliki udara yang bersih tentu akan lebih sehat untuk dihirup. Jika udara yang kita hidup mengandung partikel pencemaran yang berbahaya, tentu akan menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan. Terutama masalah pada pernafasan karena menghirup udara yang tidak bersih.

Semoga dengan adanya alat untuk mengendalikan pencemaran udara ini, semua pihak bisa bersama mengendalikan pencemaran supaya masyarakat bisa mendapatkan kualitas udara yang bersih dan lingkungan pun menjadi lebih terjaga.

Bagikan informasi tentang Inilah Alat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Pencemaran Udara kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Alat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Pencemaran Udara | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Inilah Alat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Pencemaran Udara

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak