KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » 3 Alasan Sampah Dilarang Untuk Dibakar

3 Alasan Sampah Dilarang Untuk Dibakar

Diposting pada 28 April 2020 oleh ngadmin

 

Pengelolaan sampah yang baik memang harus dilakukan supaya tidak terjadi yang namanya penumpukan sampah. Adanya penumpukan sampah pasti telah terjadi kesalahan dalam hal pengelolaan sampah. Karena memang bila pengelolaa sampah dilakukan dengan benar, maka tidak akan terjadi yang namanya penumpukan dan sampah pun jelas kemana mereka perginya.

Harusnya sampah memang berakhir di TPA , dan disana pun dllakukan pengelolaan lagi entah itu penghancuran sampah atau juga dilakukan yang namanya daur ulang sampah.

Dimasyarakat sendiri terkadang memang ada saja yang melakukan inisiatif untuk melakukan pembakaran sampah yang mana bertujuan untuk menghilangkan sampah itu sendiri. Nah padahal melakukan pembakaran sampah merupakan pilihan yang kurang tepat karena nyata nya memang akan ada dampak lain yang mengikuti saat pembakaran maupun setelah pembakara sampah itu sendiri.

Memangnya apa saja alasan kenapa sampah dilarang untuk dibakar ? Ini dia :

  1. Terdapat zat berbahaya

 

Ketika kita melakukan pembakaran sampah maka asap yang ditimbulkannya akan melepaskan sebuah zat bernama karbon dioksida (CO2). Selain itu zat berbahaya lainnya juga akan ikut seperti misalnya gas dioksin yang mana ini merupakan zat yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan, gangguan penyakit dalam bahkan hingga bisa menyebabkan yang namanya kanker. Maka dari itu membakar sampah itu sebetulnya adalah hal yang salah karena memang asapnya sangat mengganggu.

Pada sampah juga terdapat zat yang seperti halnya asap kendaraan bermotor yang malah menambah efek rumah kaca.

  1. Menggangu Penerbangan

 

Selanjutnya adalah bisa mengganggu yang namanya penerbangan. Ya asap yang ditimbulkan oleh pembakaran sampah pasti akan mengudara. Dan yang pasti kita tidak akan pernah tau kemana arah angin akan membawa asap tersebut. Nah disini lah potensi asap akan mengganggu yang namanya penerbangan.

Makanya sebainya kita tidak melakukan yang namanya pembakaran sampah supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

  1. Bisa mengganggu tetangga

 

Yap ketika membakar sampah, maka asap nya akan terus berterbangan bahkan bisa masuk kerumah tetangga kita. Nah disini lah yang akan menjadi masalah karena hal tersebut sangatlah mengganggu. Apalagi kita tau sendiri bahwa asap dari pembakaran itu sangatlah berbahaya bila terhirup.

Jangan sampai orang yang tinggal disekeliling kita harus terkena penyakit akibat dari asap dari sampah yang terpaksa harus terhirup.

 

Nah itu lah beberapa alasan kenapa sampah tidak boleh dibakar. Ternyata memang ada efek sampingnya J

Bagikan informasi tentang 3 Alasan Sampah Dilarang Untuk Dibakar kepada teman atau kerabat Anda.

3 Alasan Sampah Dilarang Untuk Dibakar | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk 3 Alasan Sampah Dilarang Untuk Dibakar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak