KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Seperti Ini Cara Membuang Sampah Yang Baik di Pasar

Seperti Ini Cara Membuang Sampah Yang Baik di Pasar

Diposting pada 20 Januari 2023 oleh ngadmin

Pasar merupakan tempat berbelanja berbagai kebutuhan mulai dari makanan, pakaian, hingga barang-barang kebutuhan hidup lainnya tersedia di pasar. Tak heran jika pasar menghasilkan banyak sampah seperti sisa sayuran, daging, dan kantong plastik setiap harinya. Sampah yang ada di pasar harus dibuang agar tidak menimbulkan berbagai penyakit.

Lalu, bagaimana sebaiknya membuang sampah di pasar? Berikut ini cara membuang sampah di pasar.

Terdapat beberapa cara membuang sampah di pasar yang baik agar tetap terlihat bersih dan rapi, yaitu :

  1. Membuang sampah pada tempatnya

Sampah harus dibuang di tempat sampah yang disediakan oleh pasar. Sehingga kita harus membuang sampah pada tempat sampah seperti bak sampah dan juga tong sampah.

  1. Jangan membuang sampah di lantai pasar

Meskipun telah ada sampah berserakan karena dapat menimbulkan penumpukan sampah. Terkadang, jumlah tempat sampah di pasar sangatlah sedikit, tidak sesuai dengan jumlah aktivitas di dalamnya. Sehingga kita bisa membawa dahulu sampah hingga menemukan tempat sampah, daripada membuangnya begitu saja.

  1. Tidak menumpuk sampah

Cara lain membuang sampah di pasar dengan baik adalah dengan tidak menumpuk sampah. Di pasar seringkali ditemukan tempat sampah yang sangat penuh sehingga sampahnya berserakan hingga ke lantai pasar.

Sebagian besar sampah pasar terdiri dari sampah basah. Sehingga tumpukan sampah menjadi sarang lalat, tikus, dan serangga yang bisa membawa penyakit, mengotori tanah dan air, menimbulkan bau, serta memberikan pemandangan yang kurang menyenangkan.

Sampah pasar yang paling banyak dihasilkan adalah sampah organik. Karena sampah pasar kebanyakan adalah sisa sayuran, daging, ikan, dan juga bahan makanan lainnya. Pemisahan sampah organik dan anorganik sangat berguna untuk pengelolaan sampah. Sampah organik pasar kemudian bisa dibuat sebagai kompos sehingga berguna untuk pupuk tanaman, adapun sampah anorganik bisa di daur ulang untuk mengurangi penumpukan pasar.

Untuk memisahkan sampah organik dan non organik kita bisa menggunakan tempat sampah fiber 2 pilah yang terdiri dari 2 tong sampah. Tempat sampah ini biasanya dibedakan dengan 2 warna yaitu hijau untuk sampah organik dan kuning untuk sampah non organik. Setelah membaca artikel ini kita sebagai masyarakat yang baik harus bisa bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dimana pun kita berada.

Bagikan informasi tentang Seperti Ini Cara Membuang Sampah Yang Baik di Pasar kepada teman atau kerabat Anda.

Seperti Ini Cara Membuang Sampah Yang Baik di Pasar | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Seperti Ini Cara Membuang Sampah Yang Baik di Pasar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak