KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Sekarang udah saatnya kebersihan lingkungan jadi prioritas !

Sekarang udah saatnya kebersihan lingkungan jadi prioritas !

Diposting pada 27 Juni 2019 oleh ngadmin

 

Makin hari, apalagi di perkotaan, rasa – rasanya makin padat saja aktifitas yang dijalankan masyarakat. Pertumbuhan jumlah penduduk yang tak terkontrol, membuat ruang – ruang terbuka kini banyak sekali di jadikan sebagai lahan perumahan. Karena tak bisa dipungkiri, makin banyak juga pasangan suami istri yang harus segera mungkin memiliki tempat tinggal.

Hal itu bukanlah hal yang salah memang, tapi nyatanya, harus makin banyak ruang – ruang terbuka yang di relakan untuk di jadikan pemukiman baru. Sehingga, lama – kelamaan pun banyak tempat menjadi sangat padat.

Bagaimana dampaknya bagi lingkungan ? selama masyarakat atau orang – orang masih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, pasti tidak akan menjadi masalah. Namun nyatanya sekarang yang pasti sudah kita ketahui sendiri bahwa masih banyak masyarakat dan kebanyakan orang lainnya yang masih memiliki kesadaran yang rendah terkait dengan kebersihan lingkungan.

Pastikan fasilitas kebersihan tersedia lengkap !

Hal yang memang wajib di lakukan untuk mengontrol keberadaan sampah – sampah yang ada di lingkungan kita memanglah fasilitas kebersihan itu sendiri. Yap, terkadang ada orang yang memang tidak berniat untuk membuang sampah  sembarangan, namun karena tidak adanya tong sampah dan tempat pembuangan sampah lainya, sehingga ia pun terpaksa harus membuang sampah nya sembarangan misalnya ke jalan, ke sungai, ke taman, dll.

Budaya kita memang belum seperti jepang yang masyarakatnya terbiasa mengantongi sampah apabila tidak menemukan tong sampah. Makanya minimal harus tersedia tong sampah 3 warna yang model – model standar seperti di bawah ini :

 

TONG FIBER BULAT ( Kapasitas 50 Liter )

Ukuran Tong :

Tinggi tong : 45 cm

Diameter Atas : 40 cm

Diameter Bawah : 35 cm

( TRIPLE )

Tinggi Tiang Pindah : 60 cm

Tinggi Tiang tanam : 120 cm

Lebar Tiang : 150 cm

Ini adalah salah satu contoh yang tong sampah fiberglass yang harusnya memang di tempatkan di banyak tempat yang ada. Bahkan harusnya di tempatkan di berbagai sudut ruangan yang banyak dilalui oleh orang banyak atau di tempat umum.

Dengan adanya fasilitas kebersihan seperti diatas, maka kemungkinan untuk orang – orang buang sampah sembarangan pun bisa diminimalizir. Apalagi tong sampah 3 pilah itu juga di gunakan untuk dapat memilah sampah organic, non organic, dan juga B3.

Sampah yang sudah terpilah dengan baik dan benar, nantinya akan semakin mudah untuk di olah kembali menjadi bahan jadi yang siap pakai dan siap jual.

Rantai seperti ini jika terus di jalankan, maka lingkungan pun akan lebih terkontrol dan juga menjadi lebih bersih dari berbagai macam sampah.

Gerakan bersih – bersih lingkungan harus di jalankan !

 

Nah bagi tempat – tempat yang sudah terlanjur tercemar dan sudah banyak di timbunan sampah maka harus di lakukan pembersihan terlebih dahulu. Hal ini jangan sampai di tunda – tunda lagi sebelum bencana datang dan semuanya menjadi telat.

Gerakan bersih – bersiha lingkungan dengan memanfaatkan elemen masyarakat untuk bergerak juga sangat ampuh. Pasti dalam sehari, sampah yang bisa di bersihkan pun bisa dalam jumlah yang sangat banyak.

Setelah gerakan bersih – bersih sudah selesai dijalan, maka barulah fasilitas kebersihan yang baru pun bsia di tempatkan di tempat – tempat yang lebih strategis.

Jadi ayoo, cek bagaimana keadaan lingkungan mu sekarang ? jika masih belum bersih, bisa kamu coba gerakan bersih – bersih lingkungannya yaa !

Bagikan informasi tentang Sekarang udah saatnya kebersihan lingkungan jadi prioritas ! kepada teman atau kerabat Anda.

Sekarang udah saatnya kebersihan lingkungan jadi prioritas ! | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Sekarang udah saatnya kebersihan lingkungan jadi prioritas !

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak