KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Prihatin dengan masalah sampah di Indonesia

Prihatin dengan masalah sampah di Indonesia

Diposting pada 23 Juli 2019 oleh ngadmin

 

Ya, taukah kamu bahwa Indonesia adalah salah satu Negara dengan produksi sampah paling banyak di dunia. Ya, konsumsi masyarakat Indonesia yang tinggi dan juga banyak nya industry di Indonesia, membuat limbah dan juga sampah – sampah sangat banyak di produksi.

Sampah – sampah di Indonesia bisa dibilang sangat memprihatinkan, karena ternyata tidak hanya di daratan saja banyak sampah yang di buang, Tapi juga di lautan, sampah – sampah banyak sekali di buang.

Hal ini tentu sangat lah berbahaya. Karena bukan hanya lingkungan saja yang bakal rusak, ekosistem hewan pun akan terganggu. Akan banyak hewan laut yang mati sia – sia karena sampah. Kalopun tidak mati, akan banyak ikan – ikan yang tercemar. Dengan banyaknya ikan yang tercemar zat – zat berbahaya. Maka ketika ikan tersebut sampai ketangan kita, dan diolah menjadi sebuah masakan, maka lama kelamaan, akan timbul penyakit – penyakit di dalam tubuh kita. Tak heran, penyakit penyakit menakutkan seperti kanker, tumor, dll sering menyerang manusia di masa kini.

Berdasarkan riset dan juga penelitian yang telah dilakukan oleh Jenna R Jambeck yang berasal dari Universitas Georgia, pada tahun 2010 saja, ada sekitar 275 juta ton sampah yang dihasilkan di seluruh Dunia.

Dan sekitar 4 – 12 juta ton sampahnya banyak di buang ke Laut. Pada urutan pertama, Negara yang paling banyak membuang sampah ke laut adalah China, dan urutan yang kedua adalah Indonesia.

Berbeda dengan Negara India yang menghasilkan sampah dalam jumlah yang tidak terlalu banyak jika di bandingkan dengan Indoesia. Padahal jumlah penduduk India dengan jumlah penduduk Indonesia tidaklah jauh berbeda. Ini artinya, tata pengelolaan sampah di Indonesia masih sangatlah buruk.

Industri minuman

Di perkirakan pertumbuhan sampah plastik di Indonesia masih akan terus meningkat. Karena sector industry minuman di Indonesia sedang meningkat pesat. Dan pasti  minuman – minuman itu akan menggunakan bahan plastik sebagai kemasannya. Plastik yang di gunakan juga adalah plastik sekali pakai. Dengan pertumbuhan sampah plastik yang terus meningkat , sementara tidak di barengi dengan tempat pengelolaan sampah yang memadai. Tentu hal ini akan jadi suatu masalah besar nantinya.

Di lautan samudera pasifik saja, raturan ribu ton sampah plastik masih mengambang dan belum di bersihkan. Sudah banyak hewan – hewan laut yang mati karena sampah  yang terus mengambang di samudera pasifik.

Maka dari itu, ayo mulai dari sekarang kita harus peduli terhadap lingkungan. Pastikan kamu tidak membuang sampah sembaranngan. Dan pastikan kamu juga memilah sampah saat sudah dibuang sampahnya agar lebih mudah untuk proses daur ulang.

Yuk rawat lingkungan kita dari sekarang. Jangan sampai lingkungan mu tercemari karena sampah – sampahnya yaa….

Bagikan informasi tentang Prihatin dengan masalah sampah di Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

Prihatin dengan masalah sampah di Indonesia | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Prihatin dengan masalah sampah di Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak