KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Mengubah Sampah Kertas Dan Kardus Menjadi Barang Yang Bernilai

Mengubah Sampah Kertas Dan Kardus Menjadi Barang Yang Bernilai

Diposting pada 10 Maret 2021 oleh ngadmin

sampah kertas banyak

Kertas adalah sebuah kebutuhan yang digunakan untuk aktivitas perkantoran ataupun lingkungan pendidikan seperti sekolah ataupun madrasah. Namun, banyaknya penggunaan kertas tidak sebanding dengan kesadaran untuk mendaur ulang sampah/limbah kertas dan kardus. Perlu adanya peningkatan kesadaran untuk mengolah limbah kertas dan kardus baik di lingkungan rumah tangga ataupun lingkungan sekolah, sehingga limbah kertas tidak hanya langsung dibuang ke tempat sampah, namun bisa diolah menjadi suatu barang yang bernilai dan bermanfaat.

Sama halnya dengan kertas, kardus bekas dari berbagai macam kemasan barang seperti kardus untuk mengemas kursi, meja, ataupun kardus kemasan makanan dan minuman merupakan limbah yang sama seperti dengan kertas yang langsung dibuang ke tempat sampah jika sudah tidak digunakan. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan limbah kertas dan juga kardus yang ada di lingkungan kita, baik itu limbah yang ada di lingkungan sekolah maupun limbah kertas dari rumah tangga. Kita bisa memanfaatkannya menjadi sebuah karya seni yang berniai dan berguna untuk kegiatan sehari-hari, seperti cermin hias, kotak tisu, tempat pensil, dan lain-lain.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari pengolahan daur ulang kertas dan kardus sangat banyak. Selain barang yang didaur ulang bisa mengurangi limbah bagi lingkungan, mendaur ulang limbah juga dapat membantu dunia dari global warming, menambah pendapatan, menambah pengetahuan dalam berkarya, dan membantu pemerintah untuk penanggulangan sampah terutama limbah kertas dan kardus.

Aktivitas mendaur ulang kertas dan kardus bisa dilakukan menjadi kegiatan yang berpeluang usaha, yang nantinya dapat diwujudkan menajdi suatu usaha yang berkelanjutan. Dengan bahan baku yang tidak sulit didapat, pengolahan yang sangat mudah, dan hasil yang maksimal sehingga produk yang diperjual belikan banyak digunakan konsumen adalah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Limbah kertaas dan kardus apabila sudah melewati proses daur ulang, akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Kertas daur ulang tersebut dapat dimanfaatkan kembali oleh kita untuk dijadikan barang hiasan ataupun digunakan untuk kebutuhan di rumah.

Jaga Lingkungan bersama CV Mandiri baru

Kami selalu siap untuk menjadi partner untuk menjaga lingkungan dimana pun anda berada. Ayo segera hubungi kami sekarang juga, dengan mengklik tombol dibawah ini.

Hubungi kami sekarang

Hubungi nomor kontak kami sekarang juga yang tertera dibawah ini

WA : 0878 7484 3242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Mengubah Sampah Kertas Dan Kardus Menjadi Barang Yang Bernilai kepada teman atau kerabat Anda.

Mengubah Sampah Kertas Dan Kardus Menjadi Barang Yang Bernilai | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Mengubah Sampah Kertas Dan Kardus Menjadi Barang Yang Bernilai

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak