KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Mencuci Tangan Ternyata Bisa Menyelamatkan Nyawa Kita Lho

Mencuci Tangan Ternyata Bisa Menyelamatkan Nyawa Kita Lho

Diposting pada 3 Februari 2021 oleh ngadmin

 

Masih banyak orang yang berpikiran kalau mencuci tangan dengan rutin akan membuang waktu mereka. Namun banyak yang belum menyadari kalau tangan merupakan sumber dari bakteri dan virus yang bisa menyebabkan menularnya penyakit.

Mencuci tangan dengan sabun secara teratur merupakan faktor yang penting dalam menjaga kesehatan. Setiap manusia akan memiliki kontak dengan kuman dan bakteri dalam kehidupan sehari-hari, mikroorganisme yang berbahaya hadir disekitar kita, akhirnya penyebabkan kuman dan bakteri masuk kedalam tubuh dan menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

Manfaat dari mencuci tangan yang terpenting ialah mencegah adanya infeksi dari beberapa penyakit yang berbahaya. Cara mencuci tangan yang tidak benar pun bisa menyebabkan terjadinya pneumonia pada orangtua dan orang yang memiliki riwayat penyakit kronis.

Untuk mencegah bahaya penyakit yang menempel ditangan, memang sangat penting untuk kita mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mencuci tangan yaitu seperti setelah dari kamar kecil di rumah apalagi di tempat umum, setelah menjenguk pasien di rumah sakit, sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah memasak, setelah menyentuh hewan peliharaan atau membersihkan kotorannya, sebelum menyentuh bayi dan anak-anak, setelah membuang sampah, setelah batuk dan bersih, dan lainnya.

Dengan mengetahui manfaat penting yang akan didapatkan dari mencuci tangan menggunakan sabun, hal ini akan membantu kita untuk terhindar dari penyakit yang menular. Jangan lupa ajarkan pula pada anak-anak mengenai pentingnya mencuci tangan dengan benar, hal ini sama saja dengan mengambil langkah penting untuk menjalani kehidupan yang sehat.

Yuu mari kita mulai pelajari dan didik diri kita sendiri, keluarga, orang terdekat, untuk bisa bersama menjalani gaya hidup yang sehat. Apalagi jika di masa pandemic seperti ini, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer jika tidak ada sabun dan air, menggunakan masker, menjaga jarak menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini tentu demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menjaga supaya kita semua bisa tetap sehat dan terbebas dari pandemi.

Bagikan informasi tentang Mencuci Tangan Ternyata Bisa Menyelamatkan Nyawa Kita Lho kepada teman atau kerabat Anda.

Mencuci Tangan Ternyata Bisa Menyelamatkan Nyawa Kita Lho | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Mencuci Tangan Ternyata Bisa Menyelamatkan Nyawa Kita Lho

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak