KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Membuat Kreasi Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Membuat Kreasi Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Diposting pada 14 Agustus 2020 oleh ngadmin

Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Barang bekas yang sudah tidak terpakai tentu sudah seharusnya dibuang. Namun jika kamu ingin meningkatkan kreativitas maka kamu bisa mengubah barang bekas yang kamu miliki supaya menjadi sebuah benda yang bisa digunakan kembali. Salah satunya ialah bisa dirubah menjadi tempat sampah yang dimana saat ini kreasi tempat sampah semakin maju dan cantik.

Barang-barang bekas saat ini bisa beralih fungsi saat dirubah oleh tangan-tangan kreatif. Semakin banyak orang yang memanfaatkan barang bekas seperti bungkus makanan atau minuman cepat saji. Cukup mudah dalam membuatnya. Di bawah ini cara-cara yang bisa dilakukan :

  1. Mengumpulkan barang bekas

Lihat-lihat terlebih dahulu apa saja barang bekas yang tersedia di rumah. Untuk membuat tempat sampah, barang bekas yang bisa dipakai antara lain seperti kaleng bekas susu dalam ukuran besar, bekas botol plastik minuman.

  1. Tambahan barang untuk melakukan kreasi

Saat membuat sebuah kreasi tentu tidak bisa bekerja tanpa ada tambahan barang baru. Kamu bisa menambahkan beberapa karton tebal, gunting, lem, spidol, cat dan kuas jika perlu, untuk melakukan kreasi.

  1. Membentuk tempat sampah sesuai dengan kreasi

Membuat kreasi tempat sampah semakin maju dan cantik dari barang bekas bisa dimulai saat barang-barang yang kamu perlukan sudah lengkap semuanya. Kamu bisa membuat tempat sampah dengan bentuk kubus, tabung, atau bisa juga bersegi panjang.

Jika semua bahan sudah siap, kamu tinggal melakukan pengecatan pada seluruh bagian kaleng susu yang sudah disiapkan. Kamu bisa menggunakan warna putih sebagai dasar, setelah itu barulah dikeringkan. Kemudian kamu bisa lanjut dengan melukis kaleng susu sesuai dengan ide dan kreasi kamu.

Jika tidak memiliki kaleng susu dan hanya ada botol plastik saja atau karton maka kamu bisa membuat bentuk dari karton tebal tersebut. Maka kamu bisa menggunakan botol plastik serta bungkus lain untuk aplikasi. Semoga ide kreasi membuat tempat sampah dari barang bekas ini bisa bermanfaat ya dan bisa menjadi nilai ekonomis dan membantu ekonomi masyarakat.

Bagikan informasi tentang Membuat Kreasi Tempat Sampah Dari Barang Bekas kepada teman atau kerabat Anda.

Membuat Kreasi Tempat Sampah Dari Barang Bekas | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Membuat Kreasi Tempat Sampah Dari Barang Bekas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak