KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Memanfaatkan Sampah Organik Dan Non Organik Yang Ada Disekitar

Memanfaatkan Sampah Organik Dan Non Organik Yang Ada Disekitar

Diposting pada 16 Januari 2021 oleh ngadmin

sampah organik, sampah nonorganik,

 

Sampai saat ini sampah memang masih menjadi salah satu masalah yang dihadapi di kota besar dan kecil di Indonesia. Semakin besar sebuah kota, maka akan semakin besar masalah sampah yang dihadapi. Salah satu masalah sampah yang sering terjadi ialah pemilahan sampah organik dan non organik.

Memisahkan sampah organik dan non organik akan membantu mempermudah proses daur ulang sampah. Selain itu, berikut ini beberapa manfaat atau fungsi memisahkan sampah organik dan non organik yang bisa diketahui :

  1. Mempermudah proses daur ulang

Kamu pastinya tahu kan kalau sampah tidak akan menjadi sampah yang mengotori lingkungan jika dikelola dengan cara yang baik dan benar? Lalu bagaimana caranya? Salah satunya ialah dengan mendaur ulang sampah. Karena ada beberapa jenis sampah yang bisa didaur ulang menjadi barang yang lebih berguna. Maka dari itu memilah sampah organik dan non organik sangatlah bermanfaat. Supaya sampah yang dibawa ke pembuangan akhir adalah sampah yang benar-benar sudah tidak terpakai dan tidak bisa didaur ulang.

  1. Menjaga kesehatan

Selain sampah organik dan non organik, ada pula jenis sampah B3 yang beracun dan berbahaya. Nah, jenis sampah satu ini sifatnya mudah terbakar, meledak, dan beracun. Bayangkan saja jika kamu mencampurkan sampah ini dengan sampah organik dan non organik, tentu akan membuat lingkungan jadi tercemar dan membahayakan bukan?

  1. Meningkatkan kebersihan di lingkungan

Bayangkan jika sampah organik dan non organik tidak dipisah, hal apa yang akan terjadi? Sampah non organik yang sebelumnya bersih akan menjadi kotor. Padahal jika dilakuka pemisahan sesuai kelompoknya, kebersihan sampah non organik bisa terjaga.

Nah, dengan memilah sampah tentu kita bisa meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat. Pengelompokkan sampah organik dan non organik pun sudah seharusnya dilakukan di semua tempat. Mengingat jumlah sampah di Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat, maka upaya untuk mengurangi sampah sudah harus dilakukan supaya tidak menumpuk di pembuangan akhir.

Bagikan informasi tentang Memanfaatkan Sampah Organik Dan Non Organik Yang Ada Disekitar kepada teman atau kerabat Anda.

Memanfaatkan Sampah Organik Dan Non Organik Yang Ada Disekitar | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Memanfaatkan Sampah Organik Dan Non Organik Yang Ada Disekitar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak