KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Mari Bersama-sama Menjaga Kelestarian Alam

Mari Bersama-sama Menjaga Kelestarian Alam

Diposting pada 20 Maret 2021 oleh ngadmin

kelestarian lingkungan

 

Lingkungan yang bersih merupakan lingkungan yang bebas dari polusi udara, air, dan memiliki suasana yang sejuk dan segar. Dengan menjaga lingkungan, sangat baik bagi kesehatan hidup manusia, serta dapat menjadi penyeimbang antar makhluk hidup. Selain itu juga kita dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor seperti diare, malaria, dan lain-lain. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan secara individual ataupun secara gotong royong untuk menjaga kelestarian lingkungan. Berikut caranya.

  1. Membuang sampah pada tempatnya

Dengan membuang sampah pada tempatnya dapat menghindari kita dari berbagai macam penyakit. Maka dari itu, menjaga kebersihan sangatah penting. Hindari kebiasaan membuang sampah di sungai ataupun selokan karena akan membuat aliran air menjadi tidak lancar.

2. Hindari Tebang LiarJangan melakukan tebang liar karena hal itu dapat mengakibatkan tanah longsor dan lain-lain. Jika Anda melakukan penebangan, maka lakukanlah dengan cara tebang pilih dan selalu melakukan penanaman hutan kembali untuk mengganti hutan yang ditebang. Dengan menanam kembali hutan yang gundul kita dapat melestarikan alam secara alami, serta menjadi tempat ekosistem yang baik.

3, Membersihkan Lingkungan setiap hari

Dengan selalu membersihkan lingkungan setiap hari kita dapat merasakan dampak positifnya yaitu terhindar dari berbagai macam penyakit. Tidak hanya lingkungan rumah saja yang harus dibersihkan, namun lingkungan sekolah dan alam pun perlu dijaga kebersihannya. Oleh karena itu, butuh kerja sama dan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan secara maksimal.

4. Tidak Merusak Tanaman sekitar

Pada hal ini, janganlah merusak tanaman sekitar yang tidak mengganggu aktifitas sehari-hari dan mempunyai manfaat, baik itu untuk manusia ataupun untuk makhluk hidup lain. Jika kita selalu menjaga dan merawat tanaman, maka kita sudah mampu untuk menjaga lingkungan alam. Sebenarnya, setiap tanaman sangat bermanfaat untuk penyerapan karbondioksida dan mengeluarkan oksigen yang cukup untuk manusia.

6. Tidak membuang bahan kimia di aliran sungai

Membuang sisa limbah ke aliran sungai merupakan perbuatan yang dapat memberikan dampak negatif pada lingkungan. Karena ekosistem sungai akan tercemar dan menjadi rusak. Selain itu, sungai akan mejadi bau, dan hal itu dapat menyebabkan hilangnya keasrian ekosistem sungai.
Menanam Pohon di pinggir jalan Kota
Menanam pohon di pinggir jalan membantu untuk penyerapan karbon dioksida yang dihasilkan kendaraan bermotor. Dengan begitu akan sedikit mengurangi efek asap kendaraan bermotor yang dapat menimbulkan suatu penyakit

7. Membuat Terasiring didaerah pegunungan
Manfaat dari sengkedan (terasiring) adalah spaya tidak terjadinya tanah longsor yang merugikan masyarakat setempat. Dan dengan adanya terasiring juga membuat para petani merasa aman karena sawahnya tidak mudah terkena longsir.

8. Mengurangi penggunaan asap kimia
Asap kimia yang dimaksud yakni asap rokok asap pabrik dan lain lain yang mengakibatkan banyaknya karbon dioksida yang mengancam keasrian alam

AYO JAGA LINGKUNGAN BERSAMA CV MANDIRI BARU

Menjaga lingkungan merupakan sebuah kewajiban untuk kita semua. Kita memang sangat wajib untuk memastikan bahwa lingkungan kita tidak terjadi yang namanya pencemaran. Kami siap menjadi partner anda untuk bisa mensuplai berbagai produk tong sampah untuk mendukung kebersihan di lingkungan anda.

yuk hubungi kami sekarang juga 🙂

Hubungi kami sekarang juga 

WA : 0878 7484 3242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Mari Bersama-sama Menjaga Kelestarian Alam kepada teman atau kerabat Anda.

Mari Bersama-sama Menjaga Kelestarian Alam | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Mari Bersama-sama Menjaga Kelestarian Alam

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak