KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Jenis sampah yang perlu kamu ketahui

Jenis Jenis sampah yang perlu kamu ketahui

Diposting pada 2 Juli 2018 oleh ngadmin

Menurut Wikipedia, sampah adalah sebuah material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Kita pasti di tempat  manapun pasti akan menemukan yang namanya sampah. Jangankan diluar, di dalam rumah pun pasti akan ada sampah.

Nah tapi kadang – kadang, beberapa diantara kita masih ada yang masih belum tau akan jenis – jenis sampah. Maka dari itu, masih banyak yang keliru ketika ada tong sampah yang bertuliska sampah organic , organic, dan B3 misalnya. Tanpa memperhartika jenis sampah yang ingin kita buang, kita main masukkan saja ke tong tersebut.

Nah dibawah ini kita akan sebutkan jenis – jenis sampah yang perlu kita ketahui :

  1. Sampah berdasarkan sifat
  • Sampah Organik

 

Sampah ini adalah tipe sampah yang paling gampang untuk membusuk seperti bekas sayuran, daun – daun kering, dll. Jenis sampah ini juga masih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk kompos.

Contoh : kotoran hewan/manusia, bangkai hewan, kayu bekas, kulit telur, dll.

  • Sampah Anorganik

 

Nah sampah ini adalah kebalikan dari sampah organic, dimana sampah ini sangat sulit untuk membusuk. Tapi sampah – sampah ini meski sulit membusuk , masih memiliki nilai jual apabila dimanfaatkan kembali.

Misalnya : dijadikan lampion, dijadikan kerajinan, dll. Banyak juga orang – orang yang berhasil memanfaatkan sampah jenis ini.

  • Sampah B3

 

Sampah B3 adalah sampah yang berasal dari bahan beracun seperti zat – zat kimia, limbah rumah sakit, limbah pabrik, dsb.

 

Nah mulai sekarang, kamu sudah tau kan perbedaan kedua jenis sampah tersebut ? jadi nanti ketika kamu menemukan tong sampah , sesuaikan dulu dengan sampah yang ingin kamu buang nya.

  1. Berdasarkan Sumbernya
  • Sampah Alam

Adalah sebuah sampah yang terintegrasi dengan kehidupan liar di alam. Pada proses terjadinya ini, semua terjadi secara alami. Misalnya dedaunan yang jatuh mongering.

  • Sampah Manusia

Untuk sampah manusia, adalah suatu sampah yang di hasilkan karena pencernaan manusia itu sendiri. Urin dan feses adalah sampah manusia. Maka nya system sanitasi itu harus benar, agar sampah ini tidak menimbulkan penyakit apabila di lepas secara sembarangan.

  • Sampah Konsumsi

Type sampah ini adalah sebuah sampah yang dihasilkan dari penggunaan suatu barang oleh manusia. Lebih gampang, ini adalah sampah yang di buang ketempat sampah.

  • Limbah radioaktif

Ini adalah sebuah sampah atau limbah yang terkontaminasi dengan radionuklida pada konsentrasi yang melebihi batas yang diperbolehkan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

  1. Berdasarkan bentuknya

Ini adalah jenis sampah berdasarkan bentuknya :

  • Sampah Padat

 

Sampah jenis ini adalah jenis sampah seperti halnya sampah dapur, sampah kebun, sampah gelas, sampah plastic, dll. Dan ini terbagi pada sampah organic dan anorganik.

  • Sampah Cair

 

Ini adalah bahan cair yang tidak di gunakan atau di gunakan lagi.

Limbah hitam : Ini adalah sampah cair yang di hasilkan dari toilet. Pada sampah ini terdapat kandungan pathogen yang cukup berbahaya.

 

Limbah rumah tangga : Sampah ini adalah sampah yang dihasilkan dari dapur, tempat cucian, makar mandi. Kemungkinan sampah ini mengandung patugen juga ada.

Nah itu adalah jenis – jenis sampah yang kami yakin, kamu juga sudah tau mengenai hal ini. Hanya saja, keperdulian kita untuk memilah sampah – sampah ini masih kurang.

Jadi, yuk mulai saat ini kita mulai perduli akan sampah, agar lingkuan pun tetap terjaga dengan baik.

 

 

WA : 081284954475

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

 

Bagikan informasi tentang Jenis Jenis sampah yang perlu kamu ketahui kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Jenis sampah yang perlu kamu ketahui | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Jenis Jenis sampah yang perlu kamu ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak