KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Jangan coba – coba buang sampah sembarang di Negara ini , kalo tidak mau menyesal !

Jangan coba – coba buang sampah sembarang di Negara ini , kalo tidak mau menyesal !

Diposting pada 13 Juni 2019 oleh ngadmin

 

Di Negara – Negara maju, peraturan mengenai keberadaan sampah memang begitu ketat. Sanksinya yang berat  membuat setiap siapa saja yang melanggar akan lansung jera dan tak berani melakukannya lagi. Dan karena itu, kini kebersihan di Negara tersebut bukan lagi soal aturan saja, karena terbiasa untuk bersih, maka akhirnya lama – lama pun menjadi budaya yang  sampai saat ini masih di terapkan oleh masyarakat Negara – Negara maju.

Nah Negara mana saja yang memiliki aturan ketat terkait soal sampah ? ini dia :

  1. Japan

 

Yap, yang pertama di pikran kita soal Negara yang bersih pasti salah satunya adalah Jepang bukan ? Ya, di Negara ini memang warganya tidak bisa setiap hari membuang sampah. Karena memang harus mengikuti jadwal yang sudah ada dan harus disesuaikan jenis – jenis sampahnya baik itu sampah moerugomi yaitu sampah yang masih bisa di olah kembali atau juga sampah moenaigami yaitu sampah yang tidak bisa diolah kembali.

Nah di Negara jepang ini, masyarakatnya juga diharuskan untuk membeli kupon untuk dapat membuang sampah, dan kuponnya juga bervarian tergantung dengan jenis barang – barangnya yang ingin di buang , lalu jika sudah memiliki kupon, maka kuponnya tinggal ditempelkan di barang yang ingin di buang yang artinya maka sampah yang di buang itu adalah sampah yang legal.

Nah jika ada warganya yang membuang sampah secara illegal tanpa membuwa kupon, maka akan di kenakan denda sebesar 1000 yen.

  1. Jerman

Untuk urusan sampah, pemerintah jerman sangatlah memperhatikannya. Jumlah penduduknya yang berjumlah 70 jiwa, sebetulnya bukan lah hal yang sulit jika ingin mengontrol sampah – sampah dari masyarakatnya. Dan memang masyarakat jerman sendiri sudah memiliki kesadaran yang bagus terkait dengan kebersihan.

Pemisahan sampah organic dan juga anorganik adalah sebuah hal yang sangat wajib di jerman. Apabila ada warga Jerman yang kedapatan tidak memisahkan sampah organic dan juga anorganik, maka bisa di kenakan sanksi berupa denda sebesar 25 euro atau 500 ribu rupiah.

Warga nya yang disiplin soal kebersihan dan juga peraturan pemerintah yang ketat, membuat Negara ini sudah pasti lebih terjamin kebersihannya bukan ?

  1. Inggris

Jangan sampai ketika kamu sedang main kenegara ini kamu dengan sengaja membuang sampah sembarangan yaa. Karena Negara Inggris akan memberikan sanksi bagi tiap warganya yang ketauan membuang sampah sembarangan loohh….Jika warganya sendiri saja di berikan sanksi apalagi kamu yang hanya turis bukan ?

Tidak tanggung – tanggung, sanksi yang diberikan bisa mencapai 150 poundsterling, atau jika di rupiah kan maka bisa mencapai 3 juta rupiah. Tentu dengan denda yang begitu besar, siapapun akan berpikir 2 kali jika berniat ingin membuang sampah sembarangan. Menurut menteri disana, perbuatan membuang sampah sembarangan adalah perbuatan yang egois anti social yang dapat merusak lingkungan serta untuk dapat membersihkan sampah, membutuhkan jutaan poundsterling setiap tahunnya. Makanya pemerinta sangat memperketat peraturan kebersihan yang satu ini.

  1. Hongkong

Nah selanjutnya Negara yang paling ketat soal sampah adalah Negara Hongkong. Apabila kamu dengan sengajanya membuang sampah secara sembarangan disana, anda akan di denda sebesar 1500 dollar hongkong. Atau jika di ke rupiahkan, maka sekitar sebesar 2,3  juta rupiah.

  1. Singapura

 

Yap, pasti kamu tidak asing lagi dengan yang satu ini. Negara Singapura adalah salah satu Negara di asia tenggara yang sangat memperhatikan kebersihan lingkungan. Tidak sembarangan orang biasa membuang sampah seenaknya di Negara ini. Jumlah denda jika kamu membuang sampah sembarangan di Negara ini adalah sekitar 500 dollar singapura, atau sekitar 5 juta rupiah.

Nah itu adalah beberapa Negara yang sangat ketat membuat aturan mengenai buang sampah. Bagaimana di Negara kita ? ya , meskipun kita masih belum memiliki aturan yang begitu ketat, yuk kita terus tingkatkan akan kesadaran membuang sampah nya agar lingkungan bisa terus terjaga !

Bagikan informasi tentang Jangan coba – coba buang sampah sembarang di Negara ini , kalo tidak mau menyesal ! kepada teman atau kerabat Anda.

Jangan coba – coba buang sampah sembarang di Negara ini , kalo tidak mau menyesal ! | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Jangan coba – coba buang sampah sembarang di Negara ini , kalo tidak mau menyesal !

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak