KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Ide Daur Ulang yang Bisa Bermanfaat Jadi Uang

Inilah Ide Daur Ulang yang Bisa Bermanfaat Jadi Uang

Diposting pada 10 April 2021 oleh ngadmin

sampah organik, sampah nonorganik,

 

Barang daur ulang menjadi barang yang sangat praktis dan mudah untuk diolah agar bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sampah plastik yang dibiarkan begitu saja akan merusak lingkungan. Oleh karena itu, Anda bisa ikut serta untuk mendaur ulang sampah dan menjadikannya sebagai penghasilan tambahan untuk Anda. Berikut ini beberapa ide bisnis daur ulang yang bisa dimanfaatkan.

1. Tas Belanja Ramah Lingkungan

Jika Anda berbelanja ke pasar atau supermarket biasanya Anda akan mendapat kantong plastik untuk membawa belanjaan Anda. Padahal, jika kita menggunakan kantong plastik tersebut hanya akan menambah jumlah sampah. Untuk menguranginya, Anda dapat membuat tas belanja yang ramah lingkungan menggunakan bahan yang sederhana.

Caranya mudah. Cukup siapkan beberapa lembar koran, lem, gunting, tali, dan karton bekas sebagai bahan dasarnya. Siapkan 2 lapis koran agar tas menjadi kokoh dan potong hingga menyerupai sebuah persegi. Kemudian lipat koran tersebut agar bagian bawahnya bisa tertutup dan berikan lem agar koran tidak terbuka. Setelah semua koran sudah berbentuk seperti tas belanja maka Anda bisa menambahkan karton pada bagian dalam untuk memperkuat struktur tas. Anda bisa tambahkan tali pada bagian atas agar Anda bisa dengan mudah membawanya.

2. Tempat Serbaguna

Jika Anda mempunyai botol plastik berukuran 1,5 liter, Anda bisa memanfaatkannya untuk dibuat menjadi berbagai tempat penyimpanan serbaguna. Cara membuatnya adalah dengan memotong botol plastik tersebut menjadi setengah bagian. Setelah itu Anda bisa menghiasnya menggunakan cat air agar mempunyai warna yang menarik dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

3. Hiasan Rumah

Anda juga bisa memanfaatkan botol dan sendok plastik dengan ukuran sedang dan kecil untuk menjadi hiasan. Anda bisa memotong botol plastik dan sendok plastik bekas menjadi dua bagian. Kemudian tempelkan sendok bekas ke bagian dalam botol dengan menggunakan lem sampai seluruh permukaan botol plastik tertutup dengan sendoknya. Lalu hiaslah dengan menggunakan cat air agar mempunyai warna yang menarik. Hiasan sederhana tersebut bisa Anda pajang di mana saja dengan bebas.

 

Bagikan informasi tentang Inilah Ide Daur Ulang yang Bisa Bermanfaat Jadi Uang kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Ide Daur Ulang yang Bisa Bermanfaat Jadi Uang | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Inilah Ide Daur Ulang yang Bisa Bermanfaat Jadi Uang

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak