KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Ini dia Cara Tepat Dalam Memilah Sampah Rumah Tangga

Ini dia Cara Tepat Dalam Memilah Sampah Rumah Tangga

Diposting pada 18 Januari 2021 oleh ngadmin

 

Sampai saat ini masalah sampah memang masih menjadi masalah yang harus mendapatkan perhatian khusus. Jumlah sampah yang terus meningkat membuat pihak pengelola sampah sampai kewalahan. Sebagai salah satu penyumbang sampah, sudah seharusnya kalau kita ikut berpartisipasi menangani amslah sampah yaitu dengan mengelola sampah yang berdasar dari rumah tangga atau yang disebut sampah rumah tangga.

Tujuannya ialah supaya sampah dan limbah yang dihasilkan dari rumah tidak mencemari lingkungan. Diharapkan dengan menjalankan hal ini pencemaran lingkungan yang disebabkan karena sampah rumah tangga bisa dikurangi.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya ialah :

  1. Mengelola sampah organik

Sampah rumah tangga oganik seperti sisa sayuran, kulit buah, dedaunan. Jenis sampah ini bisa diurai dengan cara dibuat menjadi kompos. Pengomposan pun menjadi salah satu pengelolaan sampah yang baik dibanding lainnya. Hal ini karena dengan melakukan pengomposan kita bisa mencegah terjadinya pencemaran dan hasil pengomposan berupa pupuk bisa bermanfaat untuk tumbuhan.

  1. Mengelola sampah non organik

Berbeda dengan sampah organik, sampah non organik biasanya berasal dari benda yang sulit diurai. seperti plastik, kaleng, botol, dan lainnya. Untuk pengelolaannya jelas perlu ada perhatian khusus seperti dengan melakukan beberapa dibawah ini :

  • Mengurangi pemakaian, seperti mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan digantikan dengan benda yang bisa dipakai untuk jangka waktu lama.
  • Menggunakan kembali barang yang masih bisa dipakai untuk menghindari barang sekali pakai. Seperti lebih baik kita menggunakan shampo kemasan isi ulang jika sudah memiliki botol shampo di rumah.
  • Melakukan daur ulang, saat ini sudah banyak industri kecil yang mau memanfaatkan sampah non organik untuk diolah menjadi barang tertentu yang memilki nilai julai. Khususnya dijadikan kerajinan tangan. Tentu hal ini harus didukung, karena pengelolaan sampah menjadi barang kerajinan nantinya bisa membantu proses pengelolaan sampah supaya tidak mencemari lingkungan.

Nah itudia, beberapa cara tepat yang bisa dilakukan di rumah untuk memilah sampah rumah tangga supaya tidak mencemari lingkungan.

Bagikan informasi tentang Ini dia Cara Tepat Dalam Memilah Sampah Rumah Tangga kepada teman atau kerabat Anda.

Ini dia Cara Tepat Dalam Memilah Sampah Rumah Tangga | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Ini dia Cara Tepat Dalam Memilah Sampah Rumah Tangga

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak