KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Ini dia Cara Membuang Dan Mendaur Ulang Sampah Masker Sekali Pakai

Ini dia Cara Membuang Dan Mendaur Ulang Sampah Masker Sekali Pakai

Diposting pada 9 Februari 2021 oleh ngadmin

 

Masker memang menjadi salah satu benda penting selama masa pandemi. WHO menyebutkan pemakaian masker diwajibkan bagi siapapun yang akan keluar rumah, tidak hanya orang sakit saja. Hal ini pun akhirnya membuat permintaan masker semakin meningkat, untuk masker jenis kain dan masker sekali pakai.

Permintaan masker sekali pakai yang jumlahnya meningkat akhirnya menyebabkan dampak buruk yaitu meningkatnya sampah masker sekali pakai. Tidak hanya amsalah sampah yang dihasilkan dari masker sekali pakai saja, tapi cara pembuangannya pun masih banyak yang salah. Masker sekali pakai yang dibuang, masih membawa sisa partikel yang menempel. Sehigga masker ini harus dibuang dan diperlakukan dengan benar. Jangan asal membuangnya.

Berikut ini cara membuang dan mendaur ulang masker sekali pakai yang aman bagi lingkungan :

Cara membuang masker sekali pakai :

Masker sekali pakai yang terbuat dari beberapa lapisan dan kawat dibagian atas. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak membuang masker sekali pakai. Untuk masker sekali pakai yang bersinggungan langsung dengan pasien covid-19 harus dibuang di tempat sampah 2 lapis, dengan lapisan luar yang diikat kuat. Jangan lupa untuk mencuci tangan jika sudah selesai membuangnya.

Lalu hal yang harus diperhatikan sebelum membuang masker sekali pakai ke tempat pembuangan sampah umum atau biasanya ialah, simpan terlebih dahulu sampah masker selama 72 jam. Bekas masker sekali pakai yang dibuang secara sembarangan tidak hanya akan merusak lingkungan, tapi memiliki bahaya bagi manusia itu sendiri.

Untuk mendaur ulang masker sekali pakai memang tidak disarankan. Karena daur ulang sampah masker sekali pakai tidak bisa sembarangan, proses daur ulangnya pun cukup rumit, karena memiliki banyak bahan yang harus disortir terlebih dahulu.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa mengatasinya dengan mengurangi pemakaian masker sekali pakai dan mengganti dengan menggunakan masker kain yang usianya lebih lama karena bisa dicuci dan dipakai kembali. Semoga dengan adanya informasi ini kita jadi lebih bisa berhati-hati saat ingin membuang masker ya.

JAGA SELALU LINGKUNGAN KITA :

Kami selalu siap membantu anda untuk bisa memenuhi kebutuhan tempat sampah. Berbagai tempat sampah sudah kami siapkan. Yuk segera cek sekarang juga 🙂

PESAN LANGSUNG DISINI

Segera hubungi nomor kontak kami untuk bisa melakukan pemesanan. Langsung saja klik nomor dibawah ini :

WA : 087874843242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Ini dia Cara Membuang Dan Mendaur Ulang Sampah Masker Sekali Pakai kepada teman atau kerabat Anda.

Ini dia Cara Membuang Dan Mendaur Ulang Sampah Masker Sekali Pakai | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Ini dia Cara Membuang Dan Mendaur Ulang Sampah Masker Sekali Pakai

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak