KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Dampak Kemasan Minum Plastik Untuk Lingkungan Dan Kesehatan

Dampak Kemasan Minum Plastik Untuk Lingkungan Dan Kesehatan

Diposting pada 27 Januari 2021 oleh ngadmin

 

Minuman dalam kemasan botol plastik memang akan memberikan kesan simple karena mudah dibawa kemana saja. Seperti yang kita semua ketahui kalau plastik memilki dampak buruk untuk lingkungan. Proses penguraian plastik membutuhkan waktu yang cukup lama antara 450 samapah 1.000 tahun tergantung dari jenis plastik yang dipakai.

Sekitar 50 milliar botol plastik digunakan setiap tahunnya di dunia, sehingga membuat lokasi pembuangan sampah tidak cukup untuk menampungnya. Perlu kita ketahui kalau setiap kemasan botol plastik memiliki tanda segitiga dibawah botol dan terdapat simbol ditengah segitiga tersebut. Hal ini merupakan bentuk spesifikasi dari kegunaan botol.

Dalam menggunakan botol plastik memang harus lebih berhati-hati dan pastikan kalau plastik daur ulang tidak digunakan untuk barang yang erat dengan konsumsi seperti tempat makan atau tempat minum. Supaya lebih aman lagi, jika ingin mengisi minuman dengan suhu yang tinggi, alangkah lebih baik jika memiliki tempat minum yang terbuat dari metal atau kaca yang aman bagi kesehatan.

Tapi lebih baik jika meminimalisir penggunaan botol mineral dan menggunakan tempat minum lainnya yang lebih aman. Dengan membawa air dari rumah pun bisa membuat kesehatan jadi lebih terjaga dan akan lebih hemat.

Botol plastik memang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terurai oleh alam dan menjadi salah satu masalah lingkungan yang semakin parah yang terjadi. Maka dari itu, dengan mengurangi pemakaian botol plastik akan lebih baik karena lebih aman dan sehat.

Secara keseluruhan, jika dilihat dari segi kesehatan dan lingkungan akan lebih baik jika memilih untuk menggunakan botol kemasan kaca dan bukan botol plastik, lebih baik lagi jika kita bisa mengurangi mengonsumsi minuman kemasan dan mengganti dengan membawa minum sendiri yang lebih aman bagi kesehatan serta lingkungan.

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama mengenai dampak dari kemasan minuman plastik terhadap lingkungan. Jika sudah mengetahui, alangkah lebih baik jika mulai saat ini kita mengurangi pemakaiannya ya.

Bagikan informasi tentang Dampak Kemasan Minum Plastik Untuk Lingkungan Dan Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Dampak Kemasan Minum Plastik Untuk Lingkungan Dan Kesehatan | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Dampak Kemasan Minum Plastik Untuk Lingkungan Dan Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak