KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Sederhana Ini Bisa Mengurangi Polusi Lho

Cara Sederhana Ini Bisa Mengurangi Polusi Lho

Diposting pada 24 Februari 2021 oleh ngadmin

 

Kualitas udara di kota semakin menjadi perhatian banyak orang. Karena polusi udara dapat berdampak buruk pada kesehatan. Hal ini dikarenakan udara tercampur  dengan karbon monoksida, nitrogen dioksida, partikel padat dan cair, timbal, hingga sulfur dioksida yang dapat mengganggu saluran pernapasan dan menyebabkan penyakit pada paru-paru, penyakit jantung, hingga stroke.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi udara? Berikut cara sederhana untuk mengurangi polusi udara.

  1. Menggunakan transportasi umum

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengurangi polusi udara adalah dengan menggunakan transportasi umum. Ada banyak fasilitas transportasi umum yang bisa kita gunakan untuk bepergian seperti KRL, bus, angkutan umum, dll. Dengan menggunakan transportasi umum, kita bisa meminimalisir penggunaan kendaran pribadi sehingga asap pembuangan yang dihasilkan oleh kendaraan baik itu mobi ataupun motor dapat berkurang.

  1. Jangan asal membakar sampah

Pembakaran sampah akan menghasilan gas klorin yang dapat merusak atmosfer bumi. Saat proses pembakaran, debu, asap, dan karbondioksida akan lepas ke udara.

  1. Merawat mesin kendaraarn

Mesin kendaraan yang tidak terawat dengan baik dapat menjadi penyebab polusi udara lho. Kenapa? Karena hal itu dapat memicu asap berlebih pada kendaraan akibat mesin yang bermasalah dan oli yang tidak pernah diganti. Maka dari itu, rawatlah mesin kendaraan Anda setiap waktunya.

  1. Membuat taman kecil di halaman rumah

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi polusi udara adalah dengan membuat taman di halaman rumah. Tidak perlu besar, cukup taman kecil agar udara disekitar rumah terasa lebih segar. Sistem berkebun hidroponik bisa digunakan untuk Anda yang tidak memiliki lahan luas. Jika cara ini dilakukan oleh banyak orang, maka kualitas udara akan membaik dan dapat mempercantik halaman rumah.

  1. Berjalan kaki

Jika Anda ingin bepergian ke suatu tempat yang jaraknya dekat, Anda tidak perlu menggunakan kendaraan untuk pergi. Anda bisa berjalan kaki ataupun bersepeda untuk mengurangi polui udara. Selain itu juga, berjalan kaki atau bersepeda dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

YUK JAGA LINGKUNGAN BERSAMA CV MANDIRI BARU

Ayo pastikan lingkungan dimana tempat mu berada memiliki lingkungan yang bersih dan juga terjaga. Kami selalu siap untuk menyuplai berbagai produk tong sampah sesuai dengan yang anda butuhkan. Ayo tunggu apalagi segera hubungi kami sekarang juga 🙂

KLIK TOMBOL DIBAWAH UNTUK CHAT DENGAN KAMI 🙂

WA : 0878  7484 3242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Cara Sederhana Ini Bisa Mengurangi Polusi Lho kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Sederhana Ini Bisa Mengurangi Polusi Lho | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Cara Sederhana Ini Bisa Mengurangi Polusi Lho

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak