KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

Diposting pada 18 Mei 2020 oleh ngadmin

Cara-Menjaga-Kebersihan-Lingkungan

Kita akan merasa lebih nyaman dengan kebersihan lingkungan karena pemandangannya akan lebih enak dilihat, tanpa polusi, dan mampu mengendalikan dari penyakit karena tidak ada tempat untuk bersarang. Oleh karena itu, kebersihan menjadi hal yang sangatlah penting untuk awal menjalani pola hidup yang sehat.

Bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan? Tentunya harus dimulai dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah kemudian lingkungan tempat sekitarnya yang tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan.

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

Bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan? Yuk mulai dari beberapa langkah dan cara di bawah ini.

  1. Mendaur Ulang

Mendaur ulang berbagai sampah yang mengotori lingkungan dapat menjadi hal yang positif sehingga tidak menimbulkan adanya pencemaran berupa polusi udara.

Contohnya, kalian bisa memanfaatkan botol dan kaleng bekas untuk dihias kemudian dijadikan sebagai wadah yang bermanfaat.

  1. Pembuatan Pupuk Kompos

Berikutnya, cara untuk menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan membuat pupuk kompos dari sampah organik yang bisa membusuk yang menimbulkan bau busuk, bahkan mengakibatkan bibit penyakit yang berbahaya. Ketika diubah menjadi pupuk maka akan lebih bermanfaat untuk dunia perkebunan dan pertanian.

  1. Memisahkan Jenis Sampah

Untuk menjaga kebersihan lingkungan sebaiknya kalian mulai untuk memisahkan berbagai jenis sampah ke tong sampah yang sudah disediakan agar terpisah dari sampah organik dan anorganik.

Dari cara tersebut maka akan membantu kita untuk mengolah sampah yang sudah dipisahkan berdasarkan jenisnya.

  1. Penghijauan

Selanjutnya, hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan asri yaitu dengan kegiatan penghijauan. Kalian bisa memulai untuk menanam banyak pohon di sekitar rumah.

Dengan pepohonan tersebut maka akan membuat daerah sekitar rumahmu menjadi lebih terlihat asri yang memberikan kenyamanan.

  1. Penutupan Saluran Air

Terakhir kebersihan lingkungan dapat dijaga dengan melakukan penutupan saluran air yang menjadi tindakan untuk menghindari polusi karena saluran air yang dibiarkan terbuka maka akan memicu sebagian besar orang untuk membuang sampah sembarangan di saluran tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menjaga kebersihan lingkungan yang nyaman, bersih, dan asri sehingga terbebas dari penyakit.

Bagikan informasi tentang Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak