KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 02187943615
  • SMS - 081284954475
  • Whatsapp - 081284954475
  • csmandirifiber@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Contoh Manajemen Sampah yang Lebih Modern

Beberapa Contoh Manajemen Sampah yang Lebih Modern

Diposting pada 17 Maret 2020 oleh ngadmin

Mengelola sebuah sampah memang adalah hal yang perlu kita lakukan di masa kini. Saat ini sampah memang sudah sangat banyak jumlahnya.

Satu hari saja apabila petugas kebersihan tidak mengelola sampahnya dengan baik, maka akan terjadi yang namanya penumpukan sampah, dan pasti nantinya akan banyak dampak buruk lainya juga yang akan mengikuti.

Makanya, sebaiknya memang kita tidak boleh mengandalkan petugas kebersihan saja. Kita juga harus pandai untuk mengelola sampah sendiri dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa contoh manajemen sampah secara modern :

  1. Reuse

Prinsip reuse adalah menggunakan kembali barang – barang bekas yang sekiranya ada dirumah kita. Dengan begitu sampah rumah tangga kita pun bisa lebih berkurang.

Misalnya ada barang – barang yang sekiranya masih bisa digunakan namun tidak bisa kita gunakan maka sebaiknya kita berikan saja kepada tetangga atau orang lain yang sekiranya membutuhkan.

  1. Recycle

Recycle adalah sebuah prinsip untuk memanfaatkan sampah rumah tangga dengan mengolahnya kembali menjadi fungsi yang lain.

Misalnya ada kain bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Nah jangan buru – buru dibuang, karena bahan kain tersebut masih bisa digunakan untuk dijadikan sebagai kain majun, atau kain lap, atau kanebo, dll. Dengan begitu

  1. Reduce

Prinsip yang dijalankan dengan Reduce adalah prinsip mengurangi produksi sampah. Misalnya, jika kita setiap hari sering membeli minuman kemasan yang sekali pakai, atau makanan yang siap saji yang kemasannya juga sekali pakai, usahakan kini kita membiasakan diri untuk menggunakan tempat minum dan juga tempat makan yang bisa digunakan berkali – kali.

Dengan begini maka sudah bisa dipastikan bahwa sampah rumah tangga bisa berkurang. Dan pastinya dengan begitu lingkungan juga semakin terjaga kebersihannya.

Itulah beberapa contoh memanajemen sampah dengan cara yang lebih modern. Intinya memang ada pada diri kita sendiri. Dengan kita pandai mengelola sampah rumah tangga kita sendiri, maka sudah pasti lingkungan pun akan lebih terjaga.

Bagikan informasi tentang Beberapa Contoh Manajemen Sampah yang Lebih Modern kepada teman atau kerabat Anda.

Beberapa Contoh Manajemen Sampah yang Lebih Modern | Produsen Tempat sampah fiberglass dan Stainless TERBESAR

Belum ada komentar untuk Beberapa Contoh Manajemen Sampah yang Lebih Modern

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Kontak